Minggu, 26 Juni 2011

PESTA SIAGA PRAMUKA DI MUSEUM DIRGANTARA ADISUCIPTO YOGYAKARTA

 
Dalam rangka menyambut liburan Tahun Pelajaran 2010-2011, PKGS Kec. Depok- Kab. Sleman  bekerja sama dengan Kwartir Ranting Kec. Depok - Kab. Sleman mengadakan Pesta Siaga pada hari tadi (Minggu, 26 Juni 2011) yang dimulai pada jam 07.30 WIB dan berakhir pada 15.00 WIB. Pada pelaksanaan Pesta Siaga,
peserta di berikan beberapa pengetahuan dan permainan yang di sajikan dalam bentuk per-pos, dengan materi yang di ambil dari SKU Pramuka Siaga.
Pada acara Pesta Siaga Pramuka kali ini di ikuti oleh 26 Sekolah Dasar di Kecamatan Depok - Kabupaten Sleman salah satunya adalah SD Negeri Nolobangsan, dan pada pembukaan Pesta Siaga Pramuka di hadiri Kepala UPT Pelayanan Pendidikan Kec. Depok Kab. Sleman (Bapak. Drs. Bambang Joko Gambiro, SH, SE, M.Pd), serta pada akhir Upacara pembukaan Peserta di hibur dengan pantomin yang dipersembahkan oleh Sekolah Luar Biasa di Kec. Depok.
Sebelum pengumuman dan pemberian tropy pemenang, para peserta di berikan bekal pengetahuan tentang Kedirgantaraan dan Sejarah Perjuangan Angkatan Udara di Museum Dirgantara Adisucipto Yogyakarta, dengan hikmat peserta dapat melihat langsung berbagai sejarah perjuangan dalam bentuk Diorama dan benda sejarah lainnya yang ada dalam museum, seperti pesawat, dan lain-lain.
Pesta Siaga Pramuka Tahun 2011 kali ini yang di adakan oleh PKGS Kec. Depok - Kab. Sleman bekerja sama dengan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Depok - Kabupaten Sleman dapat berlangsung dengan sukses dan harapan kami PKGS Kec. Depok - Kabupaten Sleman dapat kembali bekerja sama dengan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Depok - Kabupaten Sleman untuk mengadakan Pesta Siaga Pramuka pada periode berikutnya. 
     

PENDIDIKAN BEBAS PUNGUTAN BAGI SELURUH SISWA

PENDIDIKAN BEBAS PUNGUTAN BAGI SELURUH SISWA