Sabtu, 03 Maret 2012

Perpisahan Kepala SD Negeri Nolobangsan (Ibu Sri Gunarti, A.Ma.Pd.) Periode 2005 - 2012


Pagi tadi jam 09.30 (2 Maret 2012) Siswa – siswi SD Negeri Nolobangsan berkumpul di lapangan untuk mengucapkan kata perpisahan kepada Ibu Kepala Sekolah (Sri Gunarti, A.Ma.Pd.) yang telah memasuki masa purna (Pensiun) per 1 Maret 2012. Dalam acara perpisahan Kepala Sekolah, salah satu siswa kelas VI mewakili seluruh siswa SD Negeri Nolobangsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah yang selama ini membimbing, dan memajukan sekolah, dan semoga di masa purna senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagian. 

Kemudian setelah mendengarkan kata perpisahan oleh Siswa kelas VI ibu Kepala Sekolah menanggapinya dengan memberikan pesan kepada siswa-siswi SD Negeri Nolobangsan untuk senantiasa terus belajar hingga mencapai kesuksesan dan terus memajukan dan tetap menjaga nama baik SD Negeri Nolobangsan, beliau juga mengungkapkan bahwa walaupun Ibu telah memasuki masa Purna namun hubungan kekeluargaan tetap harus terjalin sampai maut yang memisahkan. Dengan deraian air mata siswa – siswi SD Negeri Nolobangsan berjabat tangan dengan Ibu Kepala Sekolah.

KILASAN MASA JABATAN KEPALA SEKOLAH 
SD NEGERI NOLOBANGSAN 
PERIODE TAHUN 2005 – 2012 

Pada tahun 2005 SD Negeri Nolobangsan mendapatkan seorang Kepala Sekolah sesuai dengan SK tugas di SD Negeri Nolobangsan, untuk menggantikan Bapak Drs. Ngadiman yang saat itu mendapatkan tugas Kepala Sekolah ke SD Margomulyo II.

Pada awal masa Jabatan Kepala Sekolah (Ibu Sri Gunarti, A.Ma.Pd.) di SD Negeri Nolobangsan mengalami masa – masa yang kurang baik dikarenakan jumlah murid mengalami penurunan sehingga dengan dukungan Guru dan Karyawan serta Komite Sekolah, Ibu Sri Gunarti, A.Ma.Pd. membuat program perbaikan sistem di SD Nolobangsan.

Setelah Kepala Sekolah melaksanakan Program Kerja yang telah disusun dengan dukungan Guru, Karyawan dan Komite Sekolah, jumlah siswa mengalami peningkatan, namun pada bulan Mei 2006 Yogyakarta dilanda Gempa Tektonik dimana gedung SD Negeri Nolobangsan mengalami kerusakan dan kehilangan salah satu siswa kami kelas V, dan pada saat PBM kembali dimulai siswa – siswi terpaksa belajar di halaman sekolah, hal ini kemudian ibu Kepala Sekolah kembali menyusun ulang program kerja untuk melakukan perbaikan gedung sekolah.

Setelah melaksanakan Program Dekonsentrasi (Rehabilitasi Gedung Sekolah) dan siswa-siswi kembali menempati gedung sekolah untuk belajar, kemudian melanjutkan program yang telah disusun yang kemudian oleh Kepala Sekolah memutuskan untuk melaksanakan program pembangunan Musholah dengan menggunakan dana sumbangan masyarakat, sumbangan komite sekolah, dan sumbangan Orang Tua siswa secara sukarela dan sesuai dengan keikhlasan, Alhamdulillah akhirnya pada tahun 2007 sebuah gedung Musholah berdiri yang digunakan oleh siswa-siswi untuk melaksanakan Ibadah dan belajar Pendidikan Agama Islam.

Saat melaksanakan Program Pembangunan Musholah tahun 2007, SD Negeri Nolobangsan mendapat giliran untuk di akreditasi, sebelum akreditasi Sekolah oleh Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, dan Komite Sekolah telah mempersiapkan segala sesuatu sesuai dengan program yang telah disiapkan, dan Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, SD Negeri Nolobangsan mendapatkan peringkat A. hal ini berkat kerja keras Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan Komite Sekolah serta pihak yang terkait menata kembali sistem dan manajemen SD Negeri Nolobangsan.

Pada Tahun 2011 SD Negeri Nolobangsan mendapat bantuan dari PT Jasa Raharja, yang telah digunakan untuk pembelajaran di SD Negeri Nolobangsan, yaitu berupa buku perpustakaan, lemari perpustakaan dan Komputer. Ini adalah sebagian kecil program yang telah terwujud/ terlaksana dan masih banyak lagi program lainnya yang telah terlaksana. Peningkatan Mutu di SD Negeri Nolobangsan juga telah dilaksanakan, walaupun masih ada kendala yang tentunya dapat dipecahkan, dan setelah masa purna Ibu Kepala Sekolah (Sri Gunarti, A.Ma.Pd.) yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2012, tentunya masih ada Program yang akan ditinggalkan beliau diantaranya menjadikan sekolah sebagai sekolah Idaman, meningkatkan kwalitas gedung sekolah, meningkatkan nilai-nilai karakter, Meningkatkan nilai per mata pelajaran pada Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Maka dari itu kami Guru, Karyawan dan Komite Sekolah mengharapkan agar nantinya Kepala Sekolah baru yang akan menggantikan Ibu Sri Gunarti, A.Ma.Pd. dapat memberikan yang terbaik untuk SD Negeri Nolobangsan, melanjutkan perjuangan Ibu Sri Gunarti, A.Ma.Pd. untuk peningkatan SD Negeri Nolobangsan ke depan.

Seluruh Keluarga Besar SD Negeri Nolobangsan tentunya mempunyai harapan yaitu SD Negeri Nolobangsan dapat menjadi sekolah yang maju dengan mengutamakan nilai-nilai karakter yang luhur dan mempunyai siswa – siswi yang berhasil.

KELUARGA BESAR SD NEGERI NOLOBANGSAN 

MENGUCAPKAN : 

TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA : 

IBU SRI GUNARTI, A.Ma.Pd. 

KEPALA SEKOLAH PERIODE 2005 – 2012 

ATAS PENGABDIAN IBU SELAMA MENJABAT KEPALA SEKOLAH 
SD NEGERI NOLOBANGSAN 

“Perpisahan dengan Ibu Kepala Sekolah periode 2005 – 2012 (Sri Gunarti, A.Ma.Pd.) hanya dalam pekerjaan / kedinasan saja, namun ibu adalah tetap ibu kami, yang senantiasa akan tetap memberikan kami nasehat, dan masukan kepada kami.. karena ibu merupakan Keluarga Besar SD Negeri Nolobangsan”

“ semoga dimasa Purna, ibu tetap diberikan kesehatan, kebahagiaan, rezki yang melimpah, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.. Amin ya Rabbal Alamin.. ”

 Foto Kegiatan Penyerahan RGBN 2007

 Foto : Kegiatan Idul Qurban 

Foto Kegiatan Study Tour ke Goa Jatijajar

PENDIDIKAN BEBAS PUNGUTAN BAGI SELURUH SISWA

PENDIDIKAN BEBAS PUNGUTAN BAGI SELURUH SISWA